Tuesday, October 11

waktu molor

pernah baca buku 'mimpi-mimpi einstein'? intinya buku itu mengenai teori relativitas waktu. buku yang cukup enak dan bagus dibaca oleh awam, dengan hanya sedikit saja pemahaman mengenai teorinya.

pagi ini, terasa sekali teori 'time flies when we are having fun', yang entah digagas oleh siapa, berlaku di kehidupan. sayang yang berlaku padaku sepagian ini adalah yang sebaliknya.
waktu terasa terseret-seret di sepanjang perjalananku yang satu jam lebih sedikit itu melewati jalan jakarta yang sudah tak tertolong lagi macetnya.
tiba di kantor, kondisi tidak banyak berubah. aku pikir sekarang (saat aku menulis ini), sudah dekat waktu makan siang. ternyata, baru pukul sepuluh lebih dikit. mengapa satu jam terasa lebih dari enam puluh menit pagi ini?

lucunya, di pagi yang benar-benar pagi, saat anak-anak baru mulai bangun dan bersiap ke sekolah, waktu seperti berlari. sementara anak-anak itu terjebak di kecepatan merambat. dibutuhkan dorongan berupa olah urat leher untuk bisa membuat anak-anak mendekati kecepatan waktu yang terbang. luar biasa.

pertanyaannya sekarang: harus melakukan apa aku agar waktu bisa bergerak lebih cepat sedikit, dan tidak molor seperti ini?

hoahem....

No comments: