Tuesday, November 15

virtual tootbrushing

suatu malam di rumahku, setengah jam menjelang pukul sembilan malam
aku sudah siap menunggu anak kembarku di kamar mereka, untuk membacakan buku cerita
mereka memasuki kamar, dan seperti biasa aku katakan pada mereka untuk gosok gigi terlebih dahulu
mereka keluar lagi, dan aku menunggu sambil membaca buku
setelah kembali masuk ke kamar, anak-anak kubacakan buku cerita, seperti biasa
setelah mereka tidur, aku keluar dan tidur di kamar kami
malam yang biasa saja, seperti hari-hari lainnya; malam yang menyenangkan...

esoknya suamiku bertanya: "anak-anak bilang klo mereka sudah gosok gigi kemarin"
aku jawab: "ya, terus aku bacain buku"
"kamu ga ngecek?"
"enggak. emang kenapa?"
dia langsung tertawa, dan kemudian berkata:"tahu mereka ngapain? mereka ngobrol sama aku, dan waktu aku ingetin untuk sikat gigi, si bulat [salah satu anak kembarku punya mata yang bulat sekali] cuma bikin gaya seolah sikat gigi: berkumur-kumur"
"oh.. kumur-kumur doang?"
"engga, gaya kumur-kumur aja, ga pake air", dan suamiku menirukan gaya orang berkumur
"duasarrr......!!"

suatu malam di rumahku, anak kembarku telah menciptakan 'virtual toohbrushing'

live long and prosper

No comments: