Tuesday, October 12

Masalah Kebiasaan

Kebiasaan emang susah diubah. Tapi susah bukan berarti gak bisa, ternyata. Dan setelah punya kebiasaan baru, ternyata kebiasaan lama yang keliatannya udah nyaman dan nempel banget bisa juga jadi gak nyaman dan gak begitu nempel lagi.

Contoh kasus:
Saya terbiasa pake celana panjang, setiap hari, untuk ke kantor, dilengkapi dengan sepatu boots. Boro-boro pake rok dan selop cantik. Jauuuuhhhh…… Tapi karena suatu hal, akan lebih baik buat saya kalo gak tiap hari pake celana panjang. Dan juga karena ada hal lain, saya jadi coba2 pake rok. Dan selop cantik. Setelah sekian bulan pake kostum begitu, sekarang saya jadi jarang pake celana panjang dan boots lagi. Gerah.

Dulu, amit2 disuruh pake rok. Dibayar juga belom tentu mau. Sekarang? Koleksi rok kantor emang baru sekitar 5 biji lah. Ada juga rok yang rada2 manis sekitar 2 – 3 biji. Dan terasa nikmatnya…..Udah tampil lebih manis (konon…), jari2 kakiku yang agak pink juga jadi terpamerkan berkat selop bertali (hehehe). Dan ternyata, masih tetap bisa ngebut juga, bahkan lari, dengan kostum begini.

Ada satu problem: kakiku yang selalu keringetan ternyata bisa jadi hazard juga. Terbukti suatu siang aku makan keluar kantor, yang musti naik busnya busway dulu, nanjak dan turun pake jembatan busway yang nan panjang itu. Kakiku gak mau kompromi, keringetan gak keruan. Terpaksalah aku jalan dengan amat sangat hati2 dan pelan2: aku kepeleset di dalam selopku sendiri. Konyol banget rasanya, dan udah pengen nyeker aja. Demi khalayak, aku bertahan.

Emang, berubah itu harus datang dari diri sendiri (pake dorongan dari luar lebih oke sih). Tapi yang paling penting: ENJOY! Apapun keputusan kamu.

Live, Love, Laugh!

No comments: