Tuesday, October 26

Sebel (?)

Kenapa orang bisa jadi sebel? Mungkin karena ada kesenjangan antara harapan dan kenyataan. Apa yang dimau dan apa yang didapat. Bukan, bukan tentang kecewa – kecewa itu masalah yang lebih besar lagi dari sekedar sebel. Kalau kecewa, ada unsur merasa ‘tertipu’.

Sebel itu lebih ke hal2 yang kecil. Bukan yang mendasar. Sebel itu kalo disuruh nunggu 5 menit tapi jadi 15 menit (ya kan, Kik?). Sebel itu aku bilang aku mo telpon tapi terus lupa. Sebel itu kalo aku pengen ke mal tapi gak berani bilang terus jadi bete dan jadinya kamu sebel karena aku bete (ya kan, Kik?).

Kalo lagi sebel biar gak sebel gimana hayo? Mirip ama nahan marah, kali. Tarik napas, dan lupakanlah. Ato cari hiburan.

Kecuali kalo sebelnya udah ndeketin kecewa, udah rada2 dalem dikit. Kalo itu mah susah ilangnya. Entah faktor yang bikin sebelnya berubah, ato ya itu tadi: lupakanlah.

Tapi orang mah daya ingetnya kalo untuk hal2 yang bikin sebel / kecewa kan bisa se-iPod gitu. 20 GB. Dan kayak iPod, portable banget, dibawa2 ke mana2. Kalo perlu di-share pula filenya, jadi sohib2 kita juga ketularan sebelnya. Susah dah.

Segitu aja dulu tentang sebel. Takut bikin sebel orang yang udah nunggu aku di bawah.

Salam. Selamat berbuka puasa. Take care, you all.

No comments: